Rabu, 14 September 2016

Apa yang terjadi jikalau kita tak sengaja makan rambut di makanan?

Menemukan rambut di makanan yang kita pesan di satu buah warung atau resto, tentu menjijikkan. Sebenarnya perihal ini terasa menjijikkan di benak kita karena kita tak pernah tahu asal rambut tersebut dari mana. Tetapi benarkah sehelai rambut dari semenjijikkan dan seberbahaya itu?

Dilansir dari PopSci, Anda bahkan sama sekali tak perlu khawatir. Food and Drug Administration (FDA) yang ialah badan kesehatan Amerika Serikat, bahkan tidak memberikan larangan atau peringatan apapun terhadap makanan yang secara kebetulan 'disatroni' sehelai rambut ini. FDA bahkan tidak menerima satupun laporan satu orang yang sakit karena mencerna satu helai rambut.

Maria Colavincenzo, seorang dermatologist dari Northwestern University yang serta yakni spesialis rambut, menjelaskan mengapa Anda tak perlu khawatir akan adanya rambut di makanan Anda.

"Rambut terdiri dari protein yang disebut keratin, yang secara kimiawi tidak aktif dan tak berpengaruh apapun apabila dicerna," ungkap sang ahli. Yang dapat saja menyebabkan permasalahan perut adalah bakteri staphylococcus yang kemungkinan ada di helai rambut tertentu. Elemen ini akan menyebabkan diare dan berbagai kesukaran perut. Tapi jika tertelan satu helai, tak dapat berpengaruh apapun.

Elemen ini tentu akan tak mirip apabila Anda memakan banyak sekali rambut, yang kejadiannya di perut Anda dapat serupa dgn pembuangan kamar mandi yang tersumbat oleh rambut Anda sendiri. Jumlah rambut yang tak sedikit di sistem pencernaan akan membuatnya menggumpal di dalam perut Anda. Kondisi ini bahkan memiliki nama ilmiah, ialah trichobezoars, yang bisa menyebabkan nyeri perut dan berbagai gejala lain.

Bahkan, mungkin saja Anda sudah memakan rabut hari ini. Factor ini sebab pabrik makanan olahan memakai satu buah bahan makanan bernama L-cysteine, sebuah asam amino di keratin, yang berguna buat adonan lebih stabil dan meningkatkan rasa asin pula gurih. beberapa pabrik memanfaatkan bulu bebek juga rambut manusia utk memperoleh L-cysteine ini.

Meskipun demikian, sanggup saja masih akan terasa menjijikkan bila ada sehelai bulu di semangkok bakso yang dapat Anda makan. Atau lebih buruk Anda sudah terlanjur memakannya. Namun tak apa, paling tidak Anda sudah tahu kalau sehelai saja tak ingin membuat Anda sakit perut. Apa yang berlangsung apabila kita tak sengaja makan rambut di makanan?

Menemukan rambut di makanan yang kita pesan di satu buah warung atau resto, tentu menjijikkan. Sebenarnya hal ini terasa menjijikkan di benak kita karena kita tak pernah tahu asal rambut tersebut dari mana. Namun benarkah sehelai rambut dari semenjijikkan dan seberbahaya itu?

Dilansir dari PopSci, Anda bahkan sama sekali tak perlu khawatir. Food and Drug Administration (FDA) yang merupakan badan kesehatan Amerika Serikat, bahkan tidak memberikan larangan atau peringatan apapun kepada makanan yang secara kebetulan 'disatroni' sehelai rambut ini. FDA bahkan tidak menerima satupun laporan seseorang yang sakit dikarenakan mencerna satu helai rambut.

Maria Colavincenzo, satu orang dermatologist dari Northwestern University yang juga merupakan spesialis rambut, memaparkan mengapa Anda tak perlu khawatir dapat adanya rambut di makanan Anda.

"Rambut terdiri dari protein yang disebut keratin, yang dgn trick kimiawi tidak aktif dan tak berpengaruh apapun jikalau dicerna," ungkap sang ahli. Yang bisa saja menyebabkan permasalahan perut yaitu bakteri staphylococcus yang sanggup menjadi ada di helai rambut tertentu. Hal ini sanggup menyebabkan diare dan bermacam macam hambatan perut. Tetapi apabila tertelan satu helai, tak bisa berpengaruh apapun.

Perihal ini tentu dapat berbeda jika Anda memakan banyak sekali rambut, yang kejadiannya di perut Anda dapat serupa dengan pembuangan kamar mandi yang tersumbat oleh rambut Anda sendiri. Jumlah rambut yang tak sedikit di sistem pencernaan mampu membuatnya menggumpal di dalam perut Anda. Kondisi ini bahkan memiliki nama ilmiah, merupakan trichobezoars, yang dapat menyebabkan nyeri perut dan berbagai gejala lain.

Bahkan, bisa saja Anda sudah memakan rabut hari ini. Hal ini dikarenakan pabrik makanan olahan menggunakan satu buah bahan makanan bernama L-cysteine, suatu asam amino di keratin, yang berguna utk adonan lebih stabil dan meningkatkan rasa asin serta gurih. beberapa pabrik memakai bulu bebek serta rambut manusia utk mendapatkan L-cysteine ini.

Biarpun demikian, sanggup menjadi terus akan terasa menjijikkan jika ada sehelai bulu di semangkok bakso yang bisa Anda makan. Atau lebih tidak baik Anda sudah terlanjur memakannya. Namun tak apa, paling tidak Anda sudah tahu jika sehelai saja tidak ingin membuat Anda sakit perut.
Apa yang terjadi kalau kita tak sengaja makan rambut di makanan?

Menemukan rambut di makanan yang kita pesan di sebuah warung atau resto, tentu menjijikkan. Sebenarnya aspek ini terasa menjijikkan di benak kita lantaran kita tak pernah tahu asal rambut tersebut dari mana. Tetapi benarkah sehelai rambut dari semenjijikkan dan seberbahaya itu?

Dilansir dari PopSci, Anda bahkan sama sekali tak perlu khawatir. Food and Drug Administration (FDA) yang ialah badan kesehatan Amerika Serikat, bahkan tidak memberikan larangan atau peringatan cream pemutih wajah apapun terhadap makanan yang bersama kiat kebetulan 'disatroni' sehelai rambut ini. FDA bahkan tidak menerima satupun laporan satu orang yang sakit karena mencerna satu helai rambut.

Maria Colavincenzo, seorang dermatologist dari Northwestern University yang juga yakni spesialis rambut, menjelaskan mengapa Anda tak perlu khawatir dapat adanya rambut di makanan Anda.

"Rambut terdiri dari protein yang disebut keratin, yang secara kimiawi tidak aktif dan tak berpengaruh apapun kalau dicerna," ungkap sang ahli. Yang dapat menjadi menyebabkan permasalahan perut adalah bakteri staphylococcus yang kemungkinan ada di helai rambut tertentu. Aspek ini bisa menyebabkan diare dan bermacam macam rintangan perut. Tetapi seandainya tertelan satu helai, tak akan berpengaruh apapun.

Perihal ini tentu dapat berbeda jika Anda memakan amat tidak sedikit rambut, yang kejadiannya di perut Anda bakal serupa dengan pembuangan kamar mandi yang tersumbat oleh rambut Anda sendiri. Jumlah rambut yang banyak di sistem pencernaan bisa membuatnya menggumpal di dalam perut Anda. Kondisi ini bahkan memiliki nama ilmiah, adalah trichobezoars, yang mampu menyebabkan nyeri perut dan beraneka gejala lain.

Bahkan, bisa saja Anda sudah memakan rabut hari ini. Factor ini lantaran pabrik makanan olahan memakai sebuah bahan makanan bernama L-cysteine, satu buah asam amino di keratin, yang berguna buat adonan lebih stabil dan meningkatkan rasa asin juga gurih. beberapa pabrik menggunakan bulu bebek juga rambut manusia untuk meraih L-cysteine ini.

Meski demikian, mampu saja masih akan terasa menjijikkan jika ada sehelai bulu di semangkok bakso yang bakal Anda makan. Atau lebih tidak baik Anda sudah terlanjur memakannya. Namun tak apa, paling tidak Anda sudah tahu jikalau sehelai saja tak akan membuat Anda sakit perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar